Desa Melarang Wanita Melahirkan dan Pemakaman

Diposting pada

Desa Melarang Wanita Melahirkan

DESA YANG MELARANG WANITA MELAHIRKAN DAN PEMAKAMAN

VipPelangi – Desa yang melarang wanita melahirkan dan pemakaman berada di bagian selatan Ghana. Desa tersebut ialah Mafi Dove. Ada sebanyak 5.000 penduduk di daerah itu dan hampir tidak ada satu pun yang lahir di Desa Mafi Dove tersebut. Semuanya lahir di desa tetangga. Hal ini karena tradisi dan keyakinan kuno desa tersebut apabila melahirkan di desa tersebut, akan menyinggung para dewa.

Disamping desa tersebut melarang wanita melahirkan, ada 2 aturan lagi yang merupakan tradisi mereka sejak dahulu kala dan membuat mereka terlihat unik di dunia. Salah satunya ialah penduduknya tidak boleh memelihara binatang sama sekali dan tidak ada binatang sama sekali di Desa Mafi Dove. Hanya ada burung-burung yang terbang di langit, tidak ada burung yang akan ditemui di sepanjang pandangan mata. Yang unik lainnya ialah, penduduk boleh membawa binatang masuk dari desa lain dan langsung memotongnya, tetapi tidak boleh memeliharanya.

Tidak ada kelahiran maka tidak ada kematian. Desa Mafi Dove yang melarang wanita untuk melahirkan juga melarang pemakaman. Larangan yang unik ini berhubungan dengan pendiri desa mereka yang merupakan seorang pemburu bernama Togbe Gbewofia Akiti. Beliau mengatakan, ketika ia menginjakkan kaki ke desa ini, seperti ada suara dari langit yang menyerukan ini adalah tempat yang suci dan damai. Jika mereka ingin menetap di desa yang dikenal dengan Mafi Dove ini, mereka harus mematuhi ketiga aturan tersebut. Ketiganya adalah dilarang melahirkan, melakukan penguburan, dan tidak memelihara binatang.

Ketiga aturan ini membuat desa tersebut tidak pernah ada pertumpah darah, kejahatan, dan lain-lain. Tetapi, sekarang desa tersebut sudah membuat sedikit kelonggaran. Sudah ada klinik kehamilan di pinggiran desa agar para wanita dapat melahirkan bayinya tanpa harus jauh-jauh ke desa lain.

Dukung terus DAFTARVIP dengan bermain AduQ Online di VipPelangi agar kami dapat memberikan informasi unik dunia setiap hari.

BACA JUGA: VIRAL, MUNCULNYA DOMBA BERMATA SATU DI SUKABUMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *